Menu Close

Berbagai Jenis Tokico 2 Meter dan Perbedaannya

Dilengkapi dengan standar akurasi 0,5%, meter ini sangat ideal untuk penggunaan di dalam ruangan. Dengan akurasi di atas, pengukur ini lebih cocok untuk mengukur konsumsi bahan bakar untuk setiap batch. Misalnya, genset menggunakan pengukur aliran konvensional sebelum bahan bakar melewati genset untuk mengukur aliran bahan bakar sebelum masuk ke generator.

Penghitung lain dipasang setelah generator untuk mengukur jumlah bahan bakar yang tersisa di generator setelah pembakaran. Padahal, alat pengukur dengan akurasi seperti itu sangat cocok sebagai pedoman untuk mengangkut bahan bakar dari titik A ke titik B.

Flow meter Tokico 2 ”adalah ukuran yang paling banyak digunakan karena dapat mengukur cairan yang sangat kecil hingga yang sangat besar dari 0,25 m3 / jam hingga 15 m3 / jam. Bergantung pada kebutuhan, pengukur ini tersedia dalam berbagai versi dengan tingkat akurasi, tampilan, dan fungsi yang berbeda, seperti halnya Water Meter Amico. Mari kita bahas berbagai jenis pengukur aliran Tokico 2:

Seri FRO
Jenis ini paling banyak digunakan di Indonesia karena merupakan generasi pertama / pertama di Indonesia. Itu juga datang dalam dua jenis: penghitung atas / bawah dan penghitung non-reset. Fungsi utama dari pengukur tekanan balik adalah jumlah penghitung (total kuantitas bahan bakar yang terukur) dapat diatur ulang ke 0 lagi, sedangkan versi penghitung yang tidak dapat diatur ulang ke 0 tidak dapat diatur ulang.

Keduanya juga tersedia dengan harga berbeda. Tentu saja, tipe reversibel lebih mahal daripada counter non-reset.

Dimungkinkan juga untuk menambahkan kabel pulsa sehingga data dapat dibaca dengan meteran digital atau dihubungkan ke sistem batching untuk sistem otomatis.

Seri FRP
Tokico Type 2 2-Inch Meter adalah GRP meter yang baru dirilis di Indonesia. Ini berbeda dari FRP dan FRO hanya di konter, yaitu FRP kepala bulat dan FRP kepala persegi. Dari segi spesifikasi, tidak ada perbedaan antara tipe FRO dan FRP. Keduanya memiliki akurasi, laju aliran, dan kontak yang sama.

Seperti tipe FRO, pengukur Tokico 2 inci tersedia dalam dua versi: pengukur yang dapat dibalik dan pengukur yang tidak dapat dibalik. Jenis ini juga dapat ditambahkan ke generator pulsa agar data dapat dibaca dari meteran digital.

Salah satu perbedaan terbesar antara tipe FRO dan FRP adalah tipe FRP dapat ditambahkan ke mikrokontroler tanpa menggunakan trafo / penyearah, sedangkan untuk tipe FRO harus menggunakan trafo agar dapat menambahkan mikrokontroler selama FRP. – ini hanya plug and play.

Bagi Anda yang belum memahami cara kerja penyetem presisi, hal ini sangat mudah dilakukan. Penggeser akurasi digunakan untuk membuat keseimbangan mencapai tingkat akurasi 0,2%. Dengan akurasi 0,2%, counter ini sekarang dapat digunakan sebagai timbangan referensi untuk transaksi BBM, karena standar hukum untuk transaksinya adalah akurasi harus 0,2% atau kurang untuk selanjutnya dapat digunakan sebagai laporan.

Ketika pengukur Tokico 2 inci ditambah dengan mikrokontroler, ia dapat bersaing dengan pengukur jual dan beli standar seperti pengukur Satam dan LC. Ada biaya tambahan untuk menambah pemeriksaan akurasi, tentu saja, tetapi ini tidak perlu.

Ini adalah berbagai jenis pengukur aliran Tokico 2 “. Sebenarnya tidak banyak perbedaan di antara keduanya. Perbedaan utamanya adalah apakah Anda menggunakan penggeser yang tepat. Tentunya lebih tepatnya, Anda bisa memanfaatkan berbagai manfaat seperti

Anda tidak perlu khawatir membaca kesalahan di konter, kesalahan berkurang secara signifikan menjadi 0,2%.
Setiap transaksi Anda memiliki tingkat kesalahan 0,2%. Misalnya, jika Anda membeli 1000 liter, maka tangki bahan bakar dapat menampung dari 998 hingga 1002 liter.

Keunggulan dari jenis air ini adalah sangat akurat, mudah dibaca, dapat dibaca pada tekanan rendah, dan dapat dipasang pada posisi apapun. Namun meter air ini sangat sensitif terhadap kotoran dan pasir. Selain itu, bias tidak dapat digunakan untuk aliran bertekanan tinggi. Alat ukur ini terdiri dari beberapa jenis yaitu pisau mur dan plunger putar.